SD Al Kautsar Lounching Program Tahfiz Quran

Ketua Yayasan Al Kautsar,  Wagiso menyampaikan mulai tahun ajaran 2019/2020 ini,  SD Al Kautsar memiliki program wajib hapalan quran atau Tahfiz Alquran.

“SD Al Kautsar akan mendatangkan 8 guru tahfiz untuk membina dan melatih hapalan seluruh siswa SD Al Kautsar, ditargetkan setelah lulus nanti,  siswa minimal hapal 2 juz Alquran, ” ujar Wagiso saat memberikan sambutan membuka Gebyar Kreatifitas Siswa (GKS)  SD Al Kautsar,  Senin (4/2/2019).

Menurut dia,  program baru hapalan quran ini sesuai dengan tuntutan masyarakat zaman sekarang yang menginginkan anak-anak mereka dekat dengan Alquran sejak dini.

“Cinta terhadap Alquran itu dimulai dari membacanya,  menghapal,  kemudian menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari, ” ujar Wagiso.

Dia juga sangat mengapreasiasi kegiatan GKS yang semakin baik setiap tahunnya. Kegiatan GKS tahun diikuti lebih dari 1.500 siswa TK di Lampung.

“Pihak yayasan sangat mendukung kegiatan GKS ini, “tuturnya.

Sementara itu,  Kepala SD Al Kautsar,  Yus Indra  menjelaskan tentang jadwal penerimaan murid baru (PMB)  SD Al Kautsar yang dimulai pada 16 Februari hingga 9 Maret mendatang.

“Para juara di setiap cabang lomba akan mendapatkan voucer gratis pendaftaran PMB, ” kata Yus Indra.

Dia berharap,  pada ajang GKS SD Al Kautsar tersebut,  seluruh peserta berkompetisi dengan sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sedangkan,  Ketua Panitia Pelaksana GKS,  Amiruddin Muslih mengatakan GKS berlangsung selama tiga hari yaitu Senin (4/2/201,), Rabu (6/2/2019), dan Kamis (7/2/2019).

Amiruddin menjelaskan, ada 11 cabang lomba yang akan digelar di GKS,  diantaranya mewarnai, tari tradisional kreasi,  kids english song, nasyid,  azan,  panahan, dan dai cilik. Juga ada lomba untuk guru yaitu mendongeng dan senam maumere.

“Senam maumere bagi guru dan orangtua/ wali murid merupakan cabang baru di tahun ini, ” kata Amiruddin.

Hal lain yang membedakan ajang GKS tahun ini adalah penyerahan Trophi Bergilir SD Al Kautsar kepada peraih juara umum.

“Satu lagi hal yang baru, juara umum GKS SD Al Kautsar akan mendapat piala bergilir,” ujarnya.

Selama pelaksanaan GKS,  tim ekskul SD Al Kautsar juga menampilkan ekskul SD Al Kautsar adalah karate,  pencak silat,  drumband,  wushu,  dai cilik, tilawah, tahfiz, serta seni musik cetik asal Lampung. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *